Konflik Ukraina membayangi Rusia saat memasuki tahun 2023

MOSKOW (AP) – Pidato Tahun Baru Presiden Rusia Vladimir Putin kepada bangsa biasanya agak anodyne dan didukung dengan pemandangan Kremlin yang bersalju. Tahun ini, dengan latar belakang tentara, dia menyerang Barat dan Ukraina.

Konflik di Ukraina membayangi saat Rusia memasuki tahun 2023. Kota-kota membatasi perayaan dan kembang api. Moskow mengumumkan pertunjukan khusus untuk anak-anak tentara yang menampilkan Sinterklas Rusia yang setara. Sebuah outlet berita Rusia yang diasingkan menemukan video Volodymyr Zelenskyy, sekarang presiden Ukraina yang dibenci oleh Kremlin, menceritakan lelucon di acara Tahun Baru stasiun televisi negara Rusia hanya satu dekade yang lalu.

Putin, dalam video sembilan menit yang ditayangkan di TV saat setiap wilayah zona waktu Rusia menghitung mundur menit terakhir tahun 2022 pada hari Sabtu, mengecam Barat atas agresi dan menuduh negara-negara tersebut mencoba menggunakan konflik di Ukraina untuk melemahkan Rusia.

get free account Real Estate today

“Itu adalah tahun keputusan yang sulit dan perlu, langkah paling penting untuk mendapatkan kedaulatan penuh Rusia dan konsolidasi kuat masyarakat kita,” katanya, menggemakan pendapatnya yang berulang kali bahwa Moskow tidak punya pilihan selain mengirim pasukan ke Ukraina karena mengancam. keamanan Rusia.

“Barat berbohong tentang perdamaian, tetapi bersiap untuk agresi, dan hari ini mengakuinya secara terbuka, tidak lagi malu. Dan mereka secara sinis menggunakan Ukraina dan rakyatnya untuk melemahkan dan memecah belah Rusia,” kata Putin. “Kami tidak pernah mengizinkan siapa pun dan tidak akan mengizinkan siapa pun melakukan ini.”

Kremlin telah memberangus setiap kritik atas tindakannya di Ukraina, menutup outlet media independen dan mengkriminalkan penyebaran informasi apa pun yang berbeda dari pandangan resmi – termasuk menyimpang dari menyebut kampanye tersebut sebagai operasi militer khusus. Tetapi pemerintah menghadapi kritik yang semakin keras dari kelompok garis keras Rusia, yang mengecam presiden sebagai orang yang lemah dan ragu-ragu dan menyerukan untuk meningkatkan serangan di Ukraina.

Rusia membenarkan konflik tersebut dengan mengatakan bahwa Ukraina menganiaya penutur bahasa Rusia di wilayah Donbas timur, yang sebagian berada di bawah kendali separatis yang didukung Rusia sejak 2014. Ukraina dan Barat mengatakan tuduhan ini tidak benar.

“Selama bertahun-tahun, elit Barat dengan munafik meyakinkan kita semua tentang niat damai mereka, termasuk penyelesaian konflik paling sulit di Donbas,” kata Putin.

Negara-negara Barat telah memberlakukan sanksi luas terhadap Rusia, dan banyak perusahaan asing menarik diri dari negara itu atau membekukan operasinya setelah Moskow mengirim pasukan ke Ukraina.

“Tahun ini, perang sanksi nyata diumumkan kepada kami. Mereka yang memulainya mengharapkan kehancuran total industri, keuangan, dan transportasi kita. Ini tidak terjadi, karena bersama-sama kita menciptakan batas keamanan yang andal,” kata Putin.

Terlepas dari kepastian seperti itu, perayaan Tahun Baru tahun ini diperlunak, dengan kembang api dan konser biasa di Lapangan Merah dibatalkan.

Beberapa pajangan lampu liburan Moskow yang rumit membuat referensi samar tentang konflik tersebut. Di pintu masuk Gorky Park berdiri huruf besar V, Z, dan O yang menyala – simbol yang telah digunakan militer Rusia sejak hari pertama operasi militer untuk mengidentifikasi diri mereka.

“Apakah itu akan menjadikan saya seorang patriot dan maju ke depan melawan saudara-saudara Slavia saya? Tidak, tidak akan,” kata pengunjung taman, Vladimir Ivaniy.

Moskow juga mengumumkan rencana mengadakan pertunjukan kontes khusus untuk anak-anak tentara yang bertugas di Ukraina.

Outlet berita Rusia Meduza, yang dinyatakan sebagai agen asing di Rusia dan yang sekarang beroperasi dari Latvia, pada hari Sabtu memposting video Zelenskyy, yang merupakan seorang komedian yang sangat populer sebelum menjadi presiden Ukraina pada tahun 2019, tampil di acara Hari Tahun Baru di negara Rusia. televisi pada tahun 2013.

Zelenskyy bercanda bahwa anggur bersoda Sovietskoe Shampanskoye yang murah, minuman populer di Tahun Baru, ada di buku rekor sebagai paradoks karena “minumannya ada tetapi negaranya tidak”.

Menambah ironi, pembawa acara itu adalah Maxim Galkin, seorang komedian yang melarikan diri dari negara itu pada tahun 2022 setelah mengkritik operasi militer di Ukraina.

___

Elise Morton berkontribusi pada laporan ini dari London.

article source : Women's Interests

I"m a SEO Expert I will help you to increase your Domain Authority and Domain Rating Pets with the help of 5 years of SEO Experience I will share the DR snapshot Before the work and I will share the Domain authority result after my work.beritamata.com|matatekno.com|usahatechno.com