Polisi: 19 tahun tewas dalam penembakan di Mall of America

BLOOMINGTON, Minn. (AP) – Seorang remaja tewas dalam penembakan di Mall of America pada hari Jumat yang membuat pelanggan yang ketakutan di pusat perbelanjaan terbesar di negara itu bergegas ke penguncian sebelum liburan akhir pekan, kata polisi.

Kepala Polisi Bloomington Booker Hodges mengatakan korban adalah seorang pria berusia 19 tahun. Jaket seorang pengamat juga terkena peluru saat penembakan di lokasi mal Nordstrom.

Tampaknya ada semacam pertengkaran antara dua kelompok dan pada satu titik, seseorang mengeluarkan senjata dan menembak korban beberapa kali, kata kepala suku. Seluruh kejadian berlangsung sekitar 30 detik.

get free account Shopping and Product Reviews today

Hodges mendesak pria bersenjata itu dan orang lain yang terlibat dalam perkelahian itu untuk menyerahkan diri menjadi polisi.

“Kami akan menangkapmu, kami akan menguncimu dan kamu akan mendapatkan pakaian oranye,” katanya. “Ini hanya masalah kapan itu akan terjadi.”

Dia juga memperingatkan orang-orang untuk tidak membantu para tersangka dalam menghindari penangkapan.

“Jika ada yang membantu orang-orang ini – maksud saya membelikan mereka Happy Meal, beri mereka tumpangan,” kata kepala suku yang tampak kesal itu. “Kami akan mengurungmu bersama mereka.”

Mal tersebut diperkirakan akan dibuka kembali Sabtu tetapi toko Nordstrom akan tetap tutup, kata Hodges.

Sejak dibuka pada tahun 1992, mal ini telah menjadi tujuan wisata dan tempat berkumpulnya masyarakat. Itu melarang senjata di tempat tetapi pembeli umumnya tidak diharuskan melewati detektor logam. Mal itu mengatakan pada bulan Oktober sedang menguji “sistem deteksi senjata” di salah satu pintu masuknya.

Hodges mengatakan mal terus mengevaluasi langkah-langkah keamanannya, termasuk kemungkinan menambahkan detektor logam. Tetap saja, kepala menambahkan, “jika kita memiliki insiden di mana seseorang memutuskan ingin mengeluarkan senjata dan menembak seseorang yang sama sekali tidak menghormati kehidupan manusia, maka saya masih tidak tahu apa yang bisa kita lakukan untuk menghentikannya. ”

Polisi tidak mengidentifikasi pria yang terbunuh, tetapi Hodges mengatakan dia dan Walikota Bloomington Tim Busse berbicara dengan kerabat korban pada Jumat malam.

“Keluarga di sini – saya benar-benar merasa kasihan pada mereka,” kata Hodges. “Minggu terakhir mereka sebelum Natal dan sekarang mereka harus mengubur salah satu orang yang mereka cintai.”

Pengawasan video mal menunjukkan pertengkaran antara dua kelompok – diperkirakan lima hingga sembilan orang – meletus menjadi baku hantam sebelum satu orang mengeluarkan senjata dan melepaskan tembakan, kata kepala itu.

“Kami tidak tahu mengapa itu terjadi atau apa yang terjadi,” kata Hodges.

Seorang petugas polisi Bloomington terdekat – salah satu dari 16 yang ditempatkan di mal pada hari Jumat – mendengar suara tembakan sekitar pukul 19:50. Petugas tersebut mencoba melakukan tindakan penyelamatan tetapi korban meninggal.

Penguncian berlangsung sekitar satu jam sebelum mal men-tweet bahwa pembeli dikirim keluar. Video yang diposting di media sosial menunjukkan pembeli bersembunyi di toko, dan pengumuman di mal memperingatkan orang untuk mencari perlindungan. Beberapa video menunjukkan pembeli berlari mencari perlindungan setelah terdengar ledakan keras.

Penembakan yang dilaporkan terjadi ketika pusat perbelanjaan dan mal di seluruh AS melihat masuknya pelanggan hanya beberapa hari sebelum Natal.

Jenny Hefty dari Sioux Falls, South Dakota, dan putrinya yang berusia 16 tahun baru saja turun dari eskalator ke lantai dua mal, di depan toko Nordstrom, ketika orang-orang mulai berlari ke arah mereka dan berteriak. Putrinya mengira dia mendengar suara tembakan, meskipun Hefty tidak.

“Awalnya kami mengira mereka hanya main-main,” katanya kepada The Associated Press pada Jumat malam. “Rasanya seperti ‘mengapa semua anak ini berlarian di dekat kita?’”

Pengecer mulai menutup pintu mereka dan suaminya menyuruh mereka lari saat penjaga bersenjata bergegas menuju Nordstrom, tempat Hefty mencoba parfum sekitar 20 menit sebelumnya.

Trio itu berlari ke hotel mereka di kompleks mal dan dengan panik mencoba menghubungi putri pasangan itu yang berusia 18 tahun, putra berusia 21 tahun, dan teman-teman mereka di ponsel mereka. Mereka telah ditutup di dalam toko atau dibawa ke tempat yang lebih aman saat mal ditutup.

Keluarga, yang sering melakukan perjalanan empat jam ke mal, berada di kota untuk pertandingan sepak bola Minnesota Vikings melawan New York Giants pada hari Sabtu.

“Tentu saja kami ingin datang lebih awal dan berbelanja Natal,” kata Hefty.

Raksasa itu menginap di sebuah hotel yang berdekatan dengan mal. Pat Hanlon, wakil presiden eksekutif komunikasi tim, mengatakan dia yakin beberapa pemain berada di mal pada saat penembakan.

“Semua orang kembali ke hotel dan menghitung sekarang,” kata Hanlon Jumat malam.

Mal itu dikunci pada Agustus setelah laporan penembakan di kompleks perbelanjaan pinggiran kota Minneapolis membuat beberapa pembeli berlarian mencari perlindungan dan dua orang terluka pada Malam Tahun Baru lalu. selama pertengkaran yang tampak.

Perwakilan dari kota Bloomington dan Nordstrom tidak segera membalas permintaan komentar.

__

Dazio melaporkan dari Los Angeles. Penulis Olahraga Associated Press Tom Canavan berkontribusi.

article source : Travel and Leisure

I"m a SEO Expert I will help you to increase your Domain Authority and Domain Rating Women's Interests with the help of 5 years of SEO Experience I will share the DR snapshot Before the work and I will share the Domain authority result after my work.beritamata.com|matatekno.com|usahatechno.com