Rusia mengklaim kemajuan di timur Ukraina; Kyiv sangat membutuhkan tank

KYIV, Ukraina (AP) – Rusia pada Jumat mengklaim telah merebut sebuah desa di Ukraina timur sebagai bagian dari dorongan intens selama berbulan-bulan menuju kota Bakhmut, sementara sekutu Ukraina gagal menyelesaikan perselisihan tentang apakah akan mengirim tank tempur canggih ke negara tersebut. keinginan yang kuat.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan desa Klishchiivka, yang terletak sembilan kilometer (lima mil) selatan Bakhmuttelah ”dibebaskan”.

Klaim tersebut tidak dapat diverifikasi secara independen, dan pejabat Ukraina tidak segera mengomentari klaim tersebut.

get free account Insurance today

Mengambil Klishchiivka hanya akan menjadi terobosan kecil, tetapi Kremlin haus akan kabar baik dari medan perang setelah berbulan-bulan mengalami kemunduran.

Bakhmut, sebaliknya, akan menjadi hadiah yang lebih besar. Itu dapat memungkinkan Rusia untuk mengganggu jalur pasokan Ukraina di timur dan mengancam kota-kota lain yang dikuasai Ukraina di sekitar wilayah Donestk.

Namun, pejabat AS telah mulai mendorong Ukraina untuk mengalihkan fokus dari Bakhmut dan fokus pada persiapan serangan di selatan, menurut seorang pejabat yang mengetahui pandangan pemerintahan Presiden Joe Biden.

Pejabat itu mengatakan para pejabat pemerintah telah menyampaikan bahwa mereka percaya ada potensi besar bagi Rusia untuk akhirnya mendorong pasukan Ukraina keluar dari Bakhmut di tengah beberapa pertempuran perang yang paling intens hingga saat ini. Pejabat administrasi percaya bahwa pasukan yang signifikan akan dibutuhkan untuk serangan Ukraina yang diharapkan di selatan, tetapi banyak dari pasukan itu saat ini terlibat di Bakhmut.

Perang sebagian besar statis selama bulan-bulan musim dingin, menurut analis militer, kecuali untuk beberapa titik panas seperti Bakhmut dan Soledar, kota pertambangan garam terdekat.

Pasukan Kremlin terus menembaki target Ukraina dari jarak jauh, menghantam infrastruktur utama dan daerah sipil, sambil menyelidiki pertahanan Ukraina di timur.

Kantor kepresidenan Ukraina mengatakan sedikitnya lima warga sipil tewas antara Kamis dan Jumat pagi, dan enam lainnya terluka saat pasukan Rusia menembaki tujuh provinsi di selatan dan timur negara itu.

Pasukan Ukraina memukul mundur serangan Rusia di dekat sejumlah permukiman di Donetsk dan wilayah tetangga Luhansk, kata Staf Umum angkatan bersenjata Ukraina.

Kedua provinsi itu bersama-sama membentuk Donbas, jantung industri yang berbatasan dengan Rusia tempat separatis pro-Moskow bertempur selama hampir sembilan tahun.

John Lough, rekanan program Rusia dan Eurasia di wadah pemikir Chatham House di London, mengatakan situasi medan perang Ukraina “tidak meyakinkan”, dengan dorongan baru Rusia yang diperkirakan terjadi pada musim semi.

Perang “cukup hati-hati,” katanya kepada The Associated Press.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy telah memohon sekutu Barat untuk mengirim tank yang akan membantu menembus garis pertahanan Rusia. Para pemimpin pertahanan dari hampir 50 negara membahas kemungkinan itu pada pertemuan di Jerman pada hari Jumat, tetapi tidak ada keputusan yang dibuat, menurut menteri pertahanan Polandia.

Marina Miron, dari Departemen Studi Pertahanan di King’s College London, mengatakan tank berguna, tetapi sejumlah faktor perlu diperhitungkan, termasuk berapa banyak yang akan dikirim dan kapan, dalam kondisi apa, dan bagaimana kru Ukraina akan dikirim. dilatih dan menjaga kendaraan disediakan.

Memberikan tank-tank itu akan “lebih merupakan isyarat politik” daripada sesuatu yang akan mengubah corak perang, kata Miron kepada AP.

Ukraina membutuhkan setidaknya 300 tank untuk mencegah Rusia maju di provinsi Donbas dan Zaporizhzhia, serta untuk kemungkinan serangan balasan di tenggara negara itu, kata para analis. Angka seperti itu sepertinya tidak mungkin, untuk saat ini.

“Perang sumber daya telah dimulai,” kata analis militer Ukraina Oleh Zhdanov kepada AP. “Jelas bahwa keberhasilan Ukraina dalam perang dengan Rusia akan bergantung langsung pada kemauan dan kesiapan negara-negara Barat untuk memasok tidak hanya senjata pertahanan ke Kyiv, tetapi juga senjata ofensif yang kuat, termasuk tank dan pesawat modern.”

___

Barry Hatton melaporkan dari Lisbon, Portugal. Yuras Karmanau di Tallinn, Estonia, dan Aamer Madhani di Washington, berkontribusi dalam laporan ini.

___

Ikuti liputan AP tentang perang di Ukraina: https://apnews.com/hub/russia-ukraine

article source : Reference and Education

I"m a SEO Expert I will help you to increase your Domain Authority and Domain Rating Shopping and Product Reviews with the help of 5 years of SEO Experience I will share the DR snapshot Before the work and I will share the Domain authority result after my work.beritamata.com|matatekno.com|usahatechno.com